Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Senin, 16 April 2012

Cara Merawat Body Motor

Memiliki motor bebek terbaik tentu impian semua orang. Terbaik dalam hal ini bisa dimaknai luas, salah satunya dalam hal penampilan.

Motor yang memiliki penampilan menarik, tentu akan sangat membanggakan pemilik atau pengendaranya. Karena pada umumnya motor yang menarik akan banyak dilirik oleh sesama pengendara motor lain ketika melaju di jalanan maupun ketika berada di tempat parkir.

Perawatan body motor merupakan salah satu jalan untuk menjadikan bebek yang kita miliki menjadi motor bebek terbaik. Hal ini karena bagian body adalah bagian yang paling kasat mata untuk menilai sebuah kendaraan.

Beda dengan perawatan bagian mesin motor yang mengharuskan kita untuk mencoba motor tersebut untuk bisa memberikan penilaian.

Bukan hal mudah untuk merawat body motor agar selalu tampak menarik. Apalagi, di musin hujan kotoran yang menempel di body motor akan sulit untuk di bersihkan dan menjadi noda yang mengganggu penampilan motor kita.

Tips Merawat Body

Cuci motor dengan menggunakan air dengan cara di guyur terlebih dahulu untuk menghilangkan kotoran   yang menempel baru setelah itu gosok dengan sabun untuk motor.
Kemudian bilas sampai bersih bekas sabun tersebut untuk menghindari korosi yang bisa berakibat munculnya karat.
Keringkan dengan lap pengering. Usahan lap yang di gunakan terbuat dari bahan yang menyerap air dan juga tidak berserat sehingga tidak menimbulkan goresan pada body motor.
Gunakan cairan yang bisa mengkilapkan body yang biasanya mengandung silikon. Tetapi penggunaan silikon jangan terlalu sering juga di karenakan bisa memudarkan cat pada body motor.
Setelah mengkilap olesi menggunakan pelapis pasta. Tujuannya menutup poro-pori body motor, juga berguna untuk memunculkan perlindungan zat lilin pada body motor. Jika body motor dilapisi zat lilin yang terdapat pada pelapis pasta, akan memudahkan untuk di bersihkan apabila terkena kotoran. Juga menghindari noda yang menempel secara permanen pada body motor.

1 komentar: